Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin dari Fraksi Golkar,Dapil 1 Malili-Angkona menggelar temu konstituen  yang di selenggarakan di TPI lama  jalan jendral Sudirman pada hari Rabu (17/03/2021) .

Reses perseorangan anggota DPRD ini menghadirkan beberapa perangkat Pemerintahan Daerah Kabupaten Luwu Timur, mulai dari Dinas PUPR,Dinas Perhubungan, Dinas Perkintan,Dinas Pendidikan,Dinas Kominfo, Dinas Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Kejaksaan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh agama dan Camat Malili. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat malili Nur Syaifullah Rahman S.Stp. Dalam Sambutan dan arahannya yang kemudian dilanjutkan oleh anggota DPRD dapil Malili-Angkona Najamuddin. Beliau bersyukur dapat kembali bertemu dengan masyarakat malili khususnya desa Baruga, serta dalam kesempatan ini naja ingin mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di desa Baruga.

Kepala Desa Baruga menyambut bahagia atas kehadiran Najamuddin dan melanjutkannya dengan beberapa Program yang diusulkan ke tingkat daerah. Jamal menyebutkan,Dari 10 usulan program yang di Musrenbangkan hanya 2 yang diakomodir yakni Pembangunan Tingkat dua di SDN 228 Lagaroang dan Pembangunan draenase dengan total panjang 6km di sepanjang jalan desa Baruga.

Jamal mengusulkan pembangunan RKB 6 bertingkat untuk SD Lagaroang. dikarenakan hal ini sangat dibutuhkan mengingat disetiap tahunnya jumlah siswa terus bertambah. Maka dari itu program ini sangat diperlukan agar nantinya SDN 228 Lagaroang dapat menambah kuota peserta didik di tahun-tahun yang akan mendatang.

Adapun Pembangunan Draenase yang diharapkan dapat terealisasikan agar jalanan tidak lagi tergenang air setiap kali air sungai sedang pasang. ” Saya sangat berharap usulan-usulan ini dapan segera direalisasikan., Jamal.

Pada sesi tanya jawab warga Baruga pun turut mengutarakan Aspirasinya melalui kegiatan ini dengan melemparkan beberapa pertanyaan/permintaan  yaitu sebagai berikut :

1. Kejelasan kapannya Perda Perparkiran akan diterapkan .

2. Permintaan beberapa pipa air minum di Desa Baruga yang perlu diganti karena kondisinya banyak yang sudah tidak layak, program ini sebenernya telah disepakati beberapa tahun yang lalu, namun entah mengapa dipindahkan ke desa lain.

3. Penambahan Lampu Jalan hingga ke batas desa Baruga.

Najamuddin kemudian merespon dan menanggapi permintaan yang telah diusulkan. “Terkait draenase itu saya masukkan dalam Pokir saya . Kita usulkan 2 KM”. Kemudian mengenai hal Parkiran, Najamuddin meminta Kadis Perhubungan untuk menanggapinya. Menurut Andi  Makarakka “Perbub Perparkiran baru saja rampung namun hal ini perlu disosialisasikan dulu. Untuk Motor Rp. 2000 , untuk roda Empat Rp.4000 dan Roda 6 , Rp 6000 . ” Ungkap Andi Makarakka Kadis Peruhubungan.

 Kemudian Pipa PDAM di Desa Baruga , Najamuddin menjelaskan selain Desa Baruga yang dapat program penggantian pipa ada juga Desa lain yang juga dapat program tersebut . Jadi tidak benar kalau program ini dipindahkan ke desa lain. jawab Naja.

“Adapun mengenai penambahan lampu, ini akan coba kita loby dana CSR Bank . Kita usahakan untuk hal seperti ini tidak perlu memakai dana APBD”. Kata Naja.

Bagikan Berita