Untuk mendukung pengembangan destinasi wisata Sungai Malili, Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan Baruga Collaboration Center (BCC) Kecamatan Malili, Kamis (11/03/2021). Peresmian BCC juga di hadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, Kepala OPD, Camat Malili, Nur Saifullah, Manajemen PT. Vale Indonesia, dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma).

Wabup Budiman dalam sambutannya berharap agar fasilitas publik yang telah diresmikan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Ia juga berharap masyarakat yang ada di sekitar objek atau tempat wisata dapat mendukung penuh sarana pengembangan wisata sungai Malili ini.

“Patut menjadi perhatian kita semua bahwa keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menunjang pengembangan potensi wisata lokal menjadi potensi ekonomi yang kompetitif dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain Pemerintah, kata Budiman, pihak swasta maupun masyarakat, merupakan stakeholder yang mempunyai kepentingan bersama diharapkan saling bersinergi memajukan pembangunan Kabupaten Luwu Timur.

“Dalam mempercepat laju pembangunan sektor pariwisata di daerah ini, masih dihadapkan pada beberapa masalah, mulai dari terbatasnya sarana dan prasarana infrastruktur penopang pariwisata, hingga masih minimnya investor atau pihak swasta yang tertarik untuk menanamkan investasinya di bidang wisata ini,” jelasnya.

Bagikan Berita