Baruga (05/03/2024), Penyaluran Bantuan Sosial Beras kepada warga di Desa Baruga  pada tahun 2024 hari ini didistribusikan.  Adapun penyalurannya, menurut Bapanas, menjadi langkah intervensi yang perlu dilaksanakan pemerintah agar harga beras kembali stabil dan sebagai langkah solusi menghadapi musim el nino.

Beras seberat 10 Kg diperuntukan bagi warga miskin kurang mampu diwilayah desa Baruga yang data penerima sudah diberikan dari pihak penyalur melalui data dari kementrian. Adapun jumlah penerima di desa Baruga berjumlah 127 KPM,  Data DTKS menjadi data acuan para penerima BANSOS Beras ini, sebab data DTKS menjadi data induk warga miskin bisa mendapatkan berbagai jenis bantuan dari pemerintah.

Mengenai latar belakang pemberian beras bansos 10 kg tersebut, merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi. Dengan demikian warga kurang mampu masih bisa menjaga stabilitas pangan pada situasi harga beras yang masih belum stabil. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat tetap berhemat dan ketika sudah mendapat bantuan tidak lantas menambah nilai konsumtif. Ini juga berlaku untuk bantuan lain tunai maupun non-tunai.

Bagikan Berita

slot bet 100

slot qris 5000

depo 25 bonus 25

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 25 bonus 25