Bertempat di Aula Kantor Desa Baruga Kecamatan Malili pada Hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 pukul 09:30 WITA dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Samudera atas nama Muh. Ferry Firman dan Kepala Dusun Lagaroang atas nama Darmawati.

Acara ini di hadiri oleh utusan Camat Malili, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, beserta Ketua RT.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Baruga Kecamatan Malili.

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Yahya Abdullah sebagai Kepala Desa Baruga kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

 

Setelah Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Kepala Desa Baruga Yahya Abdulah “Alhamdulillah bertepatan pada hari ini yakni hari jumat semoga ini menjadi hari yang berkah kepada kedua perangkat desa yang telah dilantik, serta tak lupa pula saya mengucapkan Terima kasih kepada tim seleksi perangkat desa sehingga kegiatan seleksi calon perangkat desa berjalan dengan baik, serta dinas terkait dalam hal ini kepada DPMD yang telah membantu dalam hal pembuatan soal ujian sehingga seleksi berjalan baik dan jujur serta tak luput pula kepada pihak Kecamatan dan Kapolsek saat membantu melakukan seleksi kepada calon Perangkat Desa”.
Kepala Desa Baruga Yahya Abdullah juga memberikan pesan “marilah bekerjasama sesuai dengan tugas dan wewenang serta tetap berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditanamkan pada diri, dan selamat bergabung di pemerintahan desa”.

Sambutan kedua dari DPMD menyampaikan “kepada perangkat desa yang baru dilantik semoga bisa amanah sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan pakta integritas sebagai tekad penuh anda selama berada di pemerintahan desa, mohon kepada perangkat yang baru bisa bersinergi dengan teman perangkat desa lainnya sehingga kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik, selamat menjalankan tugas dengan bekerja sama yang baik kepada ketua RT dan lainnya”.

Sambutan ketiga dari utusan camat malili “Alhamdulillah karena pagi ini kita telah melaksanakan kegiatan yg sangat penting. Kedua kepala Dusun adalah ujung tombak yg tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Desa, Pesan saya kepada Kepala Dusun yang baru saja dilantik ini untuk sebisanya wajib mengenal serta mengetahui kondisi warganya sehingga dapat berlaku adil kepada warga nya disaat terjadi suatu peristiwa.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua BPD yang ingin menambahkan sedikit pesan “Mari bekerja dengan ikhlas dan saling berpegangan tangan, Tugas Kepala Dusun yaitu melayani semua masyarakat desa Baruga jadi tolong kita bekerja bukan hanya kepada warga yang ada di dusunnya saja” Ketua BPD Sangkala juga menambahkan bahwa “bekerja di pemerintahan desa itu harus ikhlas dan sabar, serta harus kompak dalam pemerintahan sehingga segala kegiatan bisa sinkron bukan hanya antar perangkat desa saja tapi juga bersama kami BPD, selamat atas pelantikannya dan terima kasih”.

Bagikan Berita