Sebagai upaya mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di wilayah Pemberdayaan PT. Vale Indonesia, Tbk. maka pemerintah Desa Baruga bersama Fasilitator PT Vale melaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan PPM- Dukungan SDGS Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah musyawarah LPPD masa akhir jabatan Kepala Desa Baruga selesai, dengan hari dan tempat yang sama yakni 13 November 2023 di Aula Kantor Desa Baruga.

Program ini sejalan dengan amanat undang-undang desa yang mengharapkan agar seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan swasta berkolaborasi dan bersinergi dalam program pengembangan masyarakat.

Sebelumnya, Fasilitator program PT Vale indonesia, Yahyudin menyampaikan bahwa, Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2023-2024 difokuskan pada 8 dari 18 tujuan SDGs yakni Desa Tanpa Kemiskinan dan Kelaparan, Desa Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Desa Berkualitas, Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, Infrastruktur dan Inovasi Desa Sesuai Kebutuhan, Kawasan Permukiman Desa Aman dan Nyaman, Desa Tanggap Perubahan Iklim serta Kemitraan Untuk Pembangunan Desa.

Selanjutnya Sekretaris Desa memaparkan data hasil verifikasi faktual kondisi/ keadaan masyarakat desa kepada peserta musyawarah kemudian mencermati apa saja kebutuhan yang perlu direalisasikan pada tahun 2024 nanti. 

Bagikan Berita

slot bet 100

slot qris 5000

depo 25 bonus 25

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 25 bonus 25