Baruga, Jum’at ( 05/01/2024 ) ,Personil Koramil 1403-15/Malili   bersama Pemerintah Desa Baruga melaksanakan Gotong royong Pembersihan Tempat  Pekuburan Umum TPU Lakaloi di Desa Baruga Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Tujuan kerja bakti ini merupakan sebuah inisiatif agar TPU terlihat rapi dan bersih serta dapat membuka jalan bagi peziarah kubur yang datang berukunjung. Sebelumnya, kondisi Perkuburan Lakaloi sudah dipenuhi dengan rumput liar yang sudah sangat lebat sehingga akses bagi warga yang ingin mengunjungi akan kesulit belum lagi adanya potensi hewan liar yang berpotensi dapat membahayakan peziarah yang hendak mengunjungi perkuburan Lakaloi.

Maka dari itu sasaran kerja bakti kali ini adalah, membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar area pemakaman supaya terkesan bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang melintas dapat merasa nyaman.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi.”

“kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping itu kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.”

Bagikan Berita