Rabu, 20 Desember 2023  telah dilaksanakan kerja bakti membersihkan sampah pada jalan dan saluran air di Area BCC Jl. Jendral Sudirman dan sebagian  Jl. Tony Meckay  dusun Lagaroang.

Kegiatan kerja bakti kali ini dilaksanakan langsung oleh PJ.Kepala Desa bersama dengan Perangkat Desa Baruga, Ketua RT, Kepala dusun serta turut hadir Kader Desa yang ikut  bergotong royong membersihkan sampah di jalan dan gorong-gorong.

Aksi bersih-bersih sampah pada jalan dan saluran air di permukiman warga ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan air di tikungan jalan Jensud perbatasan Desa Baruga dan Desa Balantang yang dipicu saluran tersumbat, sekaligus memotong rumput liar yang ada dibahu jalan depan Perkuburan Lakaloi.

Air yang berada di drainase/ Gorong-gorong di sepanjang jalan ini tersumbat disebabkan banyaknya tumpukan sampah dan meningkatnya jumlah pasir yang masuk kedalam drainase, serta ditemukan pula balok kayu yang tertahan di drainse tersebut.

“Tumpukan material tanah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan air naik ke jalanan dan mengakibatkan jalanan menjadi licin, ditambah lagi seringnya turun hujan belakangan ini”

“Oleh karenanya, kami berinisiatif dan kompak untuk turun membersihkan sampah dijalanan, area BCC, dan gorong-gorong/ saluran air di permukiman ini bersama-sama.”

Diharapkan setelah ini air yang ada di drainase sudah kembali mengalir dengan normal dan warga sekitar turut andil dalam menjaga kebersihan demi kemaslahatan bersama.

Bagikan Berita