Pemerintah desa bersama masyarakat melakukan kerja bakti di kawasan JL. Jeruk mulai dari Pasar sentral malili, depan mesjid Quba, hingga jalan menanjak JL. Jeruk , dari membersihkan sampah, drainase, memangkas pohon lebat, hingga rumput liar di pinggir jalan.¬†Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2020 jum’at pagi hari.

 Pada kegiatan ini membutuhkan Truk pengangkut sampah mengingat banyaknya pohon dan rumput liar yang dipangkas ditemukan juga hewan berbahaya seperti ular ataupun serangga yang bersembunyi di balik lebatnya semak dan rumput liar yang dibersihkan tersebut.

Sesuai dengan rapat koordinasi sebelumnya penjabat kepala desa Baruga mengungkapkan keinginannya agar desa Baruga menjadi desa yang bersih, hal ini dikarenakan desa Baruga merupakan salah satu pusat perekonomian di Malili maka dari itu diharapkan Baruga dapat memberikan rasa aman agar masyarakat baik dari dalam maupun yang berasal dari luar Baruga merasa nyaman dan terhindar dari segala macam penyakit yang dapat ditimbulkan dari bakteri ataupun hewan pembawa penyakit. Selain itu setelah tercapainya tujuan tersebut hal ini dapat menjadikan desa Baruga sebagai contoh bagi desa lain.

Bagikan Berita